Kamis, 30 September 2010

Mengapa Harus Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi

Mengapa Anda Harus Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi?

Anda akan mempelajari satu teknologi yang berkaitan dengan informasi dan komunikasi, yaitu komputer. Penggunaan komputer sebagai alat pengolah informasi yang telah merambah keberbagai sudut kehidupan masyarakat. Perhatikan dunia di sekeliling anda.
Dapatkah anda merasakan dampak yang luar biasa dari pengguna komputer bagi manusia? mesin ATM, Kalkulator, Handphone, VCD, DVD, games. mesin hitung di toko, alat pengaman, perangkat medis, pengendali pesawat terbang, peramal cuaca, perancangan bangunan, pengendali lalu lintas kereta api, robot, alat perang, hingga pembuatan grafik komputer sebagai bagian dari petunjuk seni, merupakan bukti bahawa manusia telah mempercayai komputer sebagai rekan kerja mereka. Dengan demikian, mempelajari komputer berarti mempersiapkan diri anda untuk menghadapi dunia di sekeliling anda.
Jadi, betapa pentingnya teknologi itu terutama komputer,  maka di zaman sekarang semua orang sudah harus mempelajari komputer, jika tidak mereka akan ketinggalan zaman.

"Apa manfaatnya" Jika Anda menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi?

Dengan mempelajari komputer, khususnya serta teknologi informasi dan komunikasi umumnya, anda telah membekali diri anda dengan mengambil manfaat sebesar-besarnya dari penggunaan komputer seraya menyaring semua dampak buruk dari teknologi informasi. Selain itu, penguasaan komputer mutlak diperlukan dalam dunia kerja, hampir seluruh bidang memanfaatkan komputer seperti bisnis, hukum, seni, penerbitan, broadcasting, sains, kedokteran, fashion, pendidikan, militer, periklanan dan pemerintahan.

Apa Itu Teknologi Informasi dan Komunikasi?

Duduklah di depan televisi dan perhatikan suatu acara yang sedang ditayangakan ,apa yang anda dapatkan dari tayangan tersebut? Setiap orang mungkin akan memberikan jawaban yang berbeda, tapi semua yang dirangkumkan dalam satu kata, yaitu mendapatkan informasi.
Media seperti televisi, internet, surat kabar, handphone, satelit, komputer, kamera, bioskop, pamflet, billboard di pinggir jalan, hingga rambu-rambu jalan, merupakan media pemberi informasi, Penggunaan media telah menggunakan teknologi informasi untuk mengkomunikasikan hal yang ingin mereka sampaikan kepada anda. Penggunaan teknologi informasi dapat berdampak buruk atau baik, bergantung sikap anda dalam mencerna hasil setiap olahan. Berkaitan dengan hak tersebut, teknologi informasi dan komunikasi dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari secara luas penggunaannya teknologi untuk proses, memanipulasi, dan mengelola informasi. Jadi, pengetahuan akan teknologi informasi dan komunikasi sangatlah penting untuk menunjang kehidupan kita sekarang ini.

1 komentar:

Arf Nr'hman mengatakan...

hehehe comment kedua admin, bagus juga ni tulisan untuk memulai awal dari blog ini...

Posting Komentar

 
;